01
Nov
07

Olahraga

Hari ini tanggal 1 November 2007, permulaan hari baru di bulan November. Yo kita buka lembaran baru di bulan ini. Bulan ini harus lebih baik dari bulan kemarin. Yo….

Bangun pagi hari ini nikmat, tidurnya nyenyak, udara paginya seger. Ternyata hal ini dikarenakan malamnya udara sejuk, cuaca mendung sampai pagi. Musim hujan telah datang di Indonesia.

Waktu berangkat ke tempat PKL biasa bareng Abang, tapi saya mangilnya Om, biasa panggilan keponakan saya, oh dia cerita kegiatan fitnessnya, walaupun saya pernah diajak ikut fitness saya belum mau fitness, kan di tempat PKL (praktek kuliah langsung) saya, kerja sehat juga, jadi belum mau ikut. Dia cerita kalau keluarga kita harus makan yang sehat (katanya nasi putih lebih banyak glukosanya lebih baik makan roti gandum, atau beras merah), makan jangan manis2 termasuk bahan pemanis buatan kimia, atau kebanyakan garam, olahraga yang teratur.

Ngomong ngomong olahraga saya tanya ke Om : “Kok kalau olahraga, badan kadang pegel pegel ya?” Dan jawaban Om adalah itu otot baru mulai lahir, apa? Ternyata itu karena otot mulai beraksi ya. Terus si Om juga nerangin kalau otot baru akan berkembang ketika otot sedang istirahat. Maksudnya agar otot berkembang maksimal kita harus memberinya istirahat setelah fitness, biasanya pakai jadwal, misalkan hari sabtu kita latihan otot perut, maka sampai sabtu yang akan kita istirahatkan otot perut kita. Begitulah pokoknya harus teratur.


0 Responses to “Olahraga”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

