03
Nov
07

Koran Anak Indonesia

Sabtu minggu lalu, sehabis periksa gigi, saya langsung ke sekolah tempat kakak saya mengajar. Pada waktu itu, saya memang berencana pergi bareng dia. Sesampai di sekolah, saya langsung ke kelas tempat dia ngajar, kelas sudah bubar, kakak saya lagi membereskan ruangan kelasnya. Ketika dia lagi beres2, saya lihat koran. Kemudian saya ambil koran itu. Ternyata itu koran buat anak sekolahan.

Kakak saya yang ngajar di sekolah dasar negeri, ternyata berlangganan koran khusus buat muridnya, oh iya nama koran itu BERANI yang merupakan kepanjangan Berita Anak Indonesia, katanya perbulan dia harus bayar Rp. 35.000, untuk koran yang kira-kira 14 halaman berwarna dan terbit hari senin sampai jum’at. Korannya juga punya situs http://www.berani.co.id. Saya bawa pulang koran-koran edisi yang kemarin2 buat saya baca.

Sabtu ini paling ga saya sudah baca 5 edisi korannya, cukup menarik, di koran itu kita bisa baca berita dalam negeri, berita luar negeri, berita utama, artikel anak indonesia, olahraga , acara anak, resensi film keluarga dan ulasan tokoh. Yang saya suka dari koran ini yang memang koran khusus anak anak yakni koran ini mengajak semua orang membaca dari kecil, selain itu penyajiannya yang menarik (termasuk gambar dan isi beritanya), tanpa kekerasan, ada gamesnya pula (sudoku). Tapi yang ga bisa saya tahan ketika baca topik makanan yang sedang dibahas  saya ngiler (toffee semacam makanan yang manis asal spanyol). Kalau menurut saya, ada beberapa kekurangan koran ini, yakni harganya yang cukup mahal apalagi kalau terbitnya hampir tiap hari, saya pikir kenapa ga koran mingguan aja dan ga ada artikel mengenai bahasa inggrisnya ya itung itung grammarnya nambah.

Mungkin sampai sekarang saya jadi ketagihan baca ini koran terutama soal sudoku dan berita luar negerinya. Saya harap bagi temen temen, kita ga boleh kalah sama kegiatan membaca anak murid kakak saya yang bacaan sekolahnya koran. Kita bisabaca koran online juga kok di http://www.metrotvnews.com, http://www.detik.com, http://www.bbc.co.uk dan lainnya.


0 Responses to “Koran Anak Indonesia”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

